Tuesday, July 24, 2018

Komisi X Usul Mahasiswa dan PNS Ikut Diliburkan saat Asian Games

Wawasan libur sekolah buat siswa sepanjang Asian Games 2018 belumlah ditetapkan. Walau demikian, Komisi X DPR memohon tidak cuma siswa yang diliburkan tetapi juga mahasiswa dan karyawan serta PNS.

Baca Juga : Harga Tiket dengan Tiket Kereta Api

" Yang memang perlu kita dorong walau mesti pengaturan dengan Kemenristek Dikti mahasiswa juga (libur), " kata anggota Komisi X Dadang Rusdiana dalam rapat dengar saran persiapan Asian Games di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Dia juga menyarankan PNS di dinas-dinas spesifik dikurangi pegawainya sampai 1/2, dengan cara masuk bergiliran. Dadang yakin wawasan itu bisa kurangi macet di Jakarta sepanjang pelaksanaan Asian Games di ibu kota.

" Contohnya terkecuali dinas yang RSUD, tidak bisa dikurangi. Tetapi dinas-dinas lainnya dapat dikurangi karyawannya. Sepanjang Asian Games bergiliran tiga hari ini setengahnya, tiga hari ini setengahnya, gerakan tidak kebanyakan, " tutur dia. " Karena di dinas-dinas lainnya, kita ketahui sama tahu lah di dinas-dinas ini, setengahnya (pegawai yang masuk) juga, service dapat jalan, " tambah Dadang.

Simak Pula : Tiket Kapal dengan Tiket Bus

Orang politik Hanura yang saat ini maju caleg melalui NasDem itu juga memohon panitia Asian Games dapat mengakomodasi supporter. Menurut Dadang, supporter terpenting untuk kemeriahan acara. " Yang teriak-teriak, yang  provokatif dapat digerakkan, " ucapnya. Selain itu, anggota Komisi X yang lain, Leida Hanifah memohon akses pada warga difabel dilihat. Dia menyarankan ada ticket gratis buat siswa difabel.

" Ticket 25 ribu tidak cuma yang berprestasi tetapi yang ada juga siswa disabilitas, " ucap Leida. Komisi X DPR tengah rapat bersama dengan Wakil gubernur DKI Sandiaga Uno masalah persiapan Asian Games 2018. Gubernur DKI Anies Baswedan awal mulanya sudah sempat menyarankan penyusunan jam kerja PNS sepanjang Asian Games 2018 berjalan.

Saran itu akan dikatakan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (PANRB). Anies menyampaikan, penyusunan itu dibutuhkan untuk kurangi kepadatan jalan raya sepanjang Asian Games berjalan.

Baca Juga : Jadwal Kereta Api dan Jadwal Kapal

" Berkaitan dengan PNS kita akan menyarankan Kementerian PANRB untuk mengatur jam kerja PNS waktu Asian Games hingga gerakan PNS termonitor, " katanya, Selasa (15/5).

No comments:

Post a Comment