Wednesday, February 14, 2018

2 Kapal Buat Angkut Pemudik Motor

PT ASDP Indonesia Ferry mempersiapkan dua kapal yakni KMP Kalibodri san KMP Manumbing Ray untuk melayani pemudik motor yang melayani rute Tanjung Priok-Tegal serta Tanjung Priok-Cirebon.

KMP Kalibodri mempunyai kemampuan angkut 500 motor serta KMP Manunbing Raya 300 motor. Kapal dengan maksud Tegal juga akan pergi pada 24 Juli serta 26 juli serta maksud Cirebon pergi pada 23 Juli serta 25 juli 2014.

Kehadiran 2 kapal ini adalah penugasan dari pemerintah untuk menolong kurangi kepadatan arus mudik lintas Pantai Utara Jawa.

Baca : Harga Tiket Kapal Pelni

" Arus puncak mudik th. ini diprediksikan semakin lebih penting dari th. kemarin. Kami menghadapi lonjakan pemudik dengan lakukan banyak persiapan di pelabuhan-pelabuhan penyeberangan mulai kesiapan armada, infrastruktur hingga petugas yang bertugas 24 jam, " tutur Direktur Paling utama ASDP Indonesia Ferry Danang S Baskoro di Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Dia menyebutkan, sebagian trek penyeberangan yang dipadati pemudik Lebaran seperti Merak, Bakauheni, Surabaya, Ketapang, Lembar, Kayangan, Bajoe, Bangka serta Balikpapan. Dimana diprediksikan berlangsung penambahan jumlah penumpang rata-rata sejumlah 8 %. Lalu motor naik 40 % serta kendaraan roda empat naik 14 %.

Baca : Harga Tiket Kapal Laut

" Untuk menghadapi lonjakan di trek itu. ASDP Indonesia Ferry serta operator sediakan sejumlah 215 kapal yang beroperasi 24 jam, " terang dia.

Dia memberikan, alur operasi pelabuhan serta pelajari jadwal kapal akan sesuai dengan keadaan kepadatan waktu arus mudik. Arus mudik diprediksikan juga akan berlangsung pada H-3 serta H-2 Lebaran.

No comments:

Post a Comment