Wednesday, February 14, 2018

Kapal Ferry Berbendera Italia Terbakar

Terkecuali hilangnya pesawat AirAsia QZ8501, kecelakaan beda sebagai perhatian dunia sekarang ini yaitu terbakarnya kapal ferry yang menyeberang dari Yunani ke Pelabuhan Italia.

Seperti disiarkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (29/12/2014), kapal ferry berbendera Italia dengan 422 penumpang serta 56 kru ini terbakar pada Minggu 28 Desember dinihari saat setempat di Laut Adriatic sampai mengakibatkan 7 orang tewas.

Penyelamatan lewat udara serta kapal boat berjalan begitu lambat sampai larut malam. Kapal ferry ini menyeberang dari Pelabuhan Patras Yunani menuju Ancona, Italy.

Satu video amatir juga merekam kecelakan kapal beda di laut Italia. Kapal cargo punya Turki dengan panjang kapal 86 mtr. terbenam sesudah bersenggolan dengan kapal semacam karena cuaca jelek.

Baca : Harga Tiket Kapal Tilongkabila

Ke-6 anak buah kapal (ABK) sukses menyelamatkan diri, walau 1 orang pada akhirnya wafat dunia dirumah sakit.

Disamping itu, pencarian atas hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 dengan jumlah penumpang 155 selalu dikerjakan. Terkecuali dari Tubuh SAR Nasional (Basarnas), unsur TNI, serta orang-orang, 3 negara salah satunya Malaysia, Singapura dan Australia juga ikut menolong dengan mengerahkan pesawat.

Pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura hilang kontak dari Air Traffic Controller (ATC) Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu 28 Desember 2014 sekitaran jam 06. 17 WIB. Pesawat dengan nomor penerbangan QZ8501 itu terbang dari Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur jam 05. 20 WIB, serta semestinya mendarat di Bandara Changi, Singapura jam 08. 30 saat setempat.

Baca : Harga Tiket Kapal Ciremai

Pesawat type Airbus A320-200 dengan daftar PK-AXC itu dipiloti Kapten Iriyanto serta Remi Emmanuel Plesel, dan 4 awak kabin, yaitu Wanti Setiawati, Khairunisa Haidar Fauzi, Oscar Desano, Wismoyo Ari Prambudi, serta 1 teknisi bernama Saiful Rakhmad.

Pesawat AirAsia itu berpenumpang 155 orang, terdiri atas 138 penumpang dewasa, 16 penumpang anak-anak, serta ‎1 bayi. Penumpang didominasi dari warga negara Indonesia, 1 WN Singapura, 1 WN Inggris, 1 WN Malaysia, serta 3 WN Korea Selatan.

No comments:

Post a Comment