Tuesday, July 24, 2018

Pesta Semalam di Sydney Habiskan Rp 4 Miliar Jadi Sorotan

Suatu pesta elegan yang ditujukan menjadi arena penggalangan dana serta di hadiri selebriti dunia model Australia, saat ini jadi sorotan sesudah di ketahui menanggung derita kerugian hampir Rp1, 4 miliar yang mesti dijamin oleh keuangan negara.

Pesta yang diselenggarakan Powerhouse Museum di Sydney Februari lantas, menurut neraca keuangan penyelenggara, habiskan $ 388. 391 (seputar Rp4 miliar). Tidak hanya jenis serta perancang baju kenamaan, pesta ini di hadiri Menlu Julie Bishop.

Baca Juga : Harga Tiket KA dengan Tiket KA Ambarawa Ekspres

Acara tadi malam yang disebut-sebut menjadi vs Kota Sydney dari Met Gala New York, ini ditujukan menggalang dana buat pelestarian histori model Australia untuk ditambahkan ke koleksi museum. Dalam info yang didapat ABC lewat UU Kebebasan Info (FOI), di ketahui pesta habiskan $ 388. 391. Sedang penghasilan dari sponsor serta ticket cuma $ 173. 181, hingga ada kekurangan $ 215. 210.

Laporan museum ini mengatakan pihaknya menutupi kekurangan itu dari anggarannya sendiri. Museum ini didanai oleh biaya negara tiap-tiap tahun . Tamu VIP yang ada malam itu menyumbang keseluruhan $ 1. 150. Ditambah dengan hasil penjualan ticket, pemasukan yang didapatkan cuma $ 78. 500.

Kekurangan dana $215. 210 bila dikurangkan hasil yang didapat sebesar $78. 500, mengakibatkan kerugian sebesar $ 137. 710 (hampir Rp1, 4 miliar). Tamu dari Paris Eksternal Link : Instagram : Julie Bishop at MAAS ball WCMS. pluginCache. add ('#embedExternalLink2', 'embedExternalLinks') ; Laporan pekerjaan museum ini dapat mengatakan keluarkan $ 30. 000 untuk branding, $ 25. 000 untuk meja serta percetakan, serta $ 17. 000 untuk beberapa duta pekerjaan serta bakat.

Tidak hanya cost tunai, pesta ini habiskan $ 200. 000 nilai sponsor berbentuk barang berbentuk ticket pesawat internasional, kamar hotel, vodka, anggur, serta sampanye Prancis. Bila ini ikut dihitung, keseluruhan cost pesta tadi malam ini sampai hampir $ 600. 000 (Rp6 miliar).

Anggota parlemen negara sisi New South Wales (NSW), Robert Borsak yang mengatasi manajemen museum serta galeri seni, mencium ada ketidak beresan. " Suatu pesta untuk 121 orang di Powerhouse seharga $ 388. 000? Susah diakui. Serta nampaknya cuma membuahkan $ 78. 000 berbentuk sumbangan secara langsung. Bagaimana dapat habiskan $ 388. 000 untuk pesta tadi malam? " katanya.

Baca Juga : Jadwal KA Ambarawa Ekspres dan Harga Tiket KA

Pada bulan Maret, Menteri Masalah Kesenian NSW Don Harwin memberikan laporan ke parlemen ditempat jika acara MAAS (nama baru Powerhouse Museum) itu membuahkan dana lebih dari $ 70. 000. Menurut Borsak, laporan menteri itu jelas ditujukan untuk menyesatkan umum.

Pihak museum menuturkan pesta itu di hadiri 264 tamu. 92 orang tidak membayar, 52 ticket dikasihkan pada sponsor. Cuma 121 tamu yang membayar ticket. Penyelenggara menghadirkan empat tamu dari Dusseldorf, Paris serta New York serta 10 tamu diinapkan di hotel sampai lima malam.

Diluar itu, cost menghadirkan tamu dari negara sisi lainnya ke Sydney dan cost penjemputan mereka habiskan $ 10. 000. Desainer Akira Isogowa, Jenny Kee, Linda Jackson serta Collette Dinnigan berbaur dengan beberapa editor Vogue serta Harpers Bazaar, yang bersama dengan direktur Powerhouse Dolla Merrillees, jadi tuan-rumah acara itu.

TanggapanPowerhouse Museum. Menteri Harwin menampik memberi komentar rincian cost pesta ini. Juru bicaranya mengacu masalah ini ke pihak museum serta mengatakan menjadi " permasalahan operasional ". Jubir yang lain terakhir menyanggah jika Menteri Harwin menyesatkan Parlemen.

" Respon yang dikatakan pada parlemen didasarkan atas input dari direktur museum. MAAS Ball seutuhnya ditata oleh MAAS Trust serta staf MAAS sendiri, " tuturnya. Direktur MAAS Dolla Merrillees tidak dapat dimintai komentar karena masih tetap cuti hingga sampai akhir Juli. Jubir MAAS menyampaikan pekerjaan itu sukses sampai maksudnya mengenalkan Center for Fashion pada pemangku kebutuhan.

Diluar itu, tuturnya, acara ini dapat bangun jalinan dengan beberapa partner, tingkatkan permodalan Australian Fashion Fund, tingkatkan koleksi baju MAAS dan tingkatkan reputasi MAAS menjadi pusat terpenting fashion di Australia.

Simak Pula : Tiket Argo Bromo Anggrek dengan Jadwal KA Argo Bromo Anggrek

Lepas dari hal tersebut, museum yang tahun lantas alami defisit $ 10 juta, tidak lagi merencanakan mengulang pesta elegan itu. Bekas wakil direktur Powerhouse Jennifer Sanders menyampaikan dianya tidak akan sempat mengadakan pesta semacam itu atau membagikan dana umum untuk menutupi kerugian. " Ini lebih adalah usaha branding. Serta biayanya begitu mahal, " tuturnya.

" Suatu museum akan waspada mengadakan acara terpenting serta mahal, terlebih bila dengan dana tambah lebih dikit serta kemitraan yang baik, dapat meningkatkan koleksi serta profil museum sesuai dengan dengan sumber dayanya, " tuturnya.

No comments:

Post a Comment